Masa Uji Coba Tol Layang AP Pettarani hingga Januari 2021

Tol Layang AP Pettarani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masa uji coba penggunaan tol layang Jalan AP Pettarani cukup panjang. Penggunaan tol di sepanjang Jalan AP Pettarani tersebut bebas tambahan tarif mulai awal Oktober 2020 hingga Januari 2021 mendatang

Dirut Bosowa Marga Nusantara (PT BMN) Anwar Toha mengatakan, saat ini konstruksi tol layang sudah mencapai 99,13 persen. Tahapan pembangunan sisa finalisasi sekaligus memastikan semua bagian tol sudah siap digunakan dan di lintas oleh kendaraan saat uji coba nanti.

Target untuk penuntasan di bagian atas, kata dia, yakni 30 September. Awal Oktober pihaknya berencana memulai tahap uji coba. Tak ada tarif tambahan untuk penggunaannya, selama Oktober hingga Januari 2021 mendatang. Alias bebas biaya tarif toltambahan.

“Ini merupakan tanggung jawab kami ke pengguna jalan. Pasalnya setelah tol bagian atas tuntas, pengerjaan berlanjut ke bagian bawah. PengembaliN kondisi di Jalan AP Pettarani pasti akan menyebabkan kemacetan,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Untuk itu, pihaknya membebaskan tarif penggunaan tol layang untuk mengurai dampak kemacetan tersebut. Kendaraan dari tol yang hendak ke Jalan Boulevard atau Jalan Sultan Alauddin cukup lewat atas. Begitupun sebaliknya, sehingga tak lagi membebani jalan bawah.

Pemberlakuan tarif baru, kata dia, rencananya baru akan dimulai pada Februari 2021. Dia berharap, fasilitas tol layang ini bisa dimanfaatkan dengan baik selama uji coba. Sembari pihaknya menuntaskan pembangunan Jalan AP Pettarani di bagian bawah yang ditargetkan rampung 31 Desember mendatang.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...