Messi Absen di El Clasico, Ini Penyebabnya

Lionel Messi/Marcelo Endelli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Superstar sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi bisa saja melewatkan El Clasico pertama musim ini. Itu jika harus membela Argentina dan menjalani karantina setelah laga internasional tersebut.

Argentina akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia Oktober ini. Yang pertama menghadapi Ekuador pada pada 8 Oktober. Setelah itu, La Albiceleste dijadwalkan melawan Bolivia pada 13 Oktober.

Pertandingan melawan Ekuador dan Bolivia semula dijadwalkan pada 26 dan 31 Maret. Hanya saja, pertandingan tersebut harus ditunda karena pandemi virus corona. FIFA kemudian memindahkan jadwal itu ke pekan kedua Oktober.

Messi yang juga merupakan kapten Argentina sudah pasti ingin bermain untuk negaranya. Dan meskipun ada kekhawatiran pada situasi COVID-19 di Amerika Selatan, Presiden FIFA, Gianni Infantino telah mengonfirmasi bahwa klub-klub Eropa harus melepaskan pemain untuk pertandingan tersebut.

Menurut Sport sebagaimana dikutip dari Caught Offside, jika Messi harus menjalani karantina setelah bermain dalam satu atau salah satu pertandingan bersama Argentina, dia pasti harus melewatkan pertandingan melawan Real Madrid, Getafe dan Alaves.

Sesuai jadwal pertandingan Barcelona di La Liga, mereka akan berhadapan dengan Sevilla pada 4 Oktober dan Getafe empat hari kemudian. Lalu, pemain akan melakoni laga internasional. Setelah itu, Barcelona akan melakoni El Clasico pada 25 Oktober dan berduel dengan Alaves pada 1 November.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...