Miris… Tak Lagi Bekerja, Erni Pilih Tinggal di Selokan

FOTO: JPG

FAJAR.CO.ID — Miris dan memilukan. Itulah yang dialami Erni Darmawati. Perempuan berusia 46 tahun asal Banjar Dinas Bingin Banjah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali, ini ditemukan tinggal di gorong-gorong selokan sendirian.

Mirisnya lagi, dengan hanya berbekal pakaian kotor dan lusuh serta makanan basi, Erni nekat tinggal di gorong-gorong selokan yang terletak di sebelah utara Taman Makan Pahlawan (TMP) Curastana selama 2 (dua) bulan.

Belum jelas, penyebab perempuan malang ini nekat memilih hidup dan tinggal di gorong-gorong selokan dekat TMP.

Namun, dari hasil penelusuran dan keterangan Kepala Dinsos Buleleng Putu Kariaman Putra, Jumat (18/9/2020), Erni memutuskan tinggal di gorong-gorong selokan sejak ia berhenti bekerja di salah satu rumah warga di Kelurahan Banyuasri.

“Sudah dua bulan. Sejak berhenti bekerja, dia memilih tinggal di sini (gorong-gorong selokan),” terang Kariaman.

Dikatakan Kariaman, kronologi adanya wanita tinggal di gorong-gorong ini terungkap dari adanya laporan warga ke kantor Dinsos Buleleng.

Atas laporan warga, pihaknya langsung mengirim tim yang terdiri dari Sekretaris Dinsos Buleleng Gopi Suparnaca; Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Luh Emi Suesti; dan Kasi Pelayanan Sosial Anak dan Lanjut Usia Niken Pujiastuti Tri Utami.

Ketiga utusan kadis ini kemudian langsung datang ke lokasi mengevakuasi perempuan terlantar itu keluar dari dalam gorong-gorong.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...