Mulai tanggal 13 Oktober, Google Drive Akan Menghapus File yang Dibuang Setelah 30 Hari

Ilustrasi Google Drive. (Google)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Google mengubah cara Google Drive menangani file dan dokumen yang dibuang. Mulai 13 Oktober, file di sampah akan otomatis dihapus setelah 30 hari.

Perubahan tersebut berarti bahwa sampah Drive akan bekerja dengan cara yang sama seperti produk Google lainnya, seperti Gmail, untuk perilaku yang lebih konsisten di semua produk Google.

Sebelumnya, Google Drive akan menyimpan file di tempat sampah tanpa batas waktu – kecuali Anda masuk dan mengosongkan sampah untuk benar-benar menghapusnya secara nyata – menjadikannya bukan “sampah” dan lebih merupakan cara untuk menyembunyikan file yang tidak Anda inginkan Lihat.

Administrator G Suite juga masih memiliki kekuatan untuk memulihkan item yang dihapus dari sampah hingga 25 hari untuk pengguna aktif, jadi jika Anda tidak sengaja kehilangan dokumen kerja penting, masih ada kesempatan untuk menyimpannya.

Meskipun fitur membuang sampah otomatis mungkin membuat frustasi bagi beberapa pengguna, mungkin ada manfaat sebenarnya juga, karena Google menghitung file sampah yang tidak dihapus dari kuota penyimpanan Drive Anda.

Untuk memastikan semua orang mengetahui fitur ini, Google juga akan menambahkan pemberitahuan spanduk ke Google Drive serta aplikasi Google Dokumen dan Google Formulir tertentu.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...