Perpustakaan UIM Diharap Jadi Percontohan Nasional

Perpustakaan UIM Diharap Jadi Percontohan Nasional

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia , Muhammad Syarif Bando,berbagi pengalaman bagaimana dengan menumbuhkan minat baca bisa merubah peradaban suatu bangsa.

Menurutnya, peranan perpustakaan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan pendidikan masyarakat sangatlah penting dan besar.

Hal itu terungkap saat Muhammad Syarif Bando menerima Rektor Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. Hj A Majdah Agus Arifin Nu’mang MSi didampingi Wakil Rektor V Bidang Kerjasama Prof Dr HM Arfin Hamid SH MH, di Hotel Imperial Aryaduta, Kamis (17/9/2020).

Pertemuan itu juga dihadiri Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin SH yang juga Ketua III Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pusat.

Dia menjelaskan, perpustakaan merupakan unit lembaga yang memberikan suatu pelayanan publik berupa penyediaan bahan-bahan pustaka. Undang-undang Republik Indonesia No. 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan secara garis besar menyebutkan bahwa perpustakaan merupakan sebuah institusi yang mengelola koleksi karya cipta manusia yang berguna untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi para pengguna perpustakaan.

Bagi civitas akademik, bebernya, perpustakaan merupakan hal yang sangat vital dalam mencari informasi lebih-lebih dokumen sejarah berupa buku. Bagi para mahasiswa.

“Perpustakaan sangat membantu mereka dalam mengerjakan tugas kuliah dan mencari serta mengumpulkna informasi-informasi ilmu pengetahuan terbaru , apalagi gedung perpustakaan Univeritas Islam makassar yang saat ini sedang proses pembangunan akan menjelma sebagai perpustakaan modern dengan letak strategis harapannya bisa menjadi percontohan nasional baik fisik maupun sistemnya,” pungkas Syarif bando .

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...