Rencana Perbatasan Kembali Diperketat, Pj Wali Kota : Kita Koodinasi Dulu ke Pemprov

Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wacana pembatasan akses di perbatasan Kota Makassar kembali mencuat. Hal ini menyusul digelarnya operasi yustisi razia protokol kesehatan.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, Pemkot sangat mendukung jika pembatasan akses di perbatasan kembali diterapkan. Menurutnya, hal itu efektif menekan penyebaran covid 19.

“Jadi secara teknis kami belum berkoordinasi secara langsung. Tetapi kalau itupun harus dilakukan, saya kira itu adalah salah satu upaya yang baik,” kata Rudy saat dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Menurut Rudy, kasus Covid-19 di Makassar belakangan cenderung menunjukkan peningkatan. Sehingga harus ada upaya untuk kembali menekan penyebaran. Salah satunya adalah opsi pembatasan ini.

“Karena memang ini ada kecenderungan terjadinya peningkatan masyarakat kita yang dinyatakan konfirmasi Covid-19. Sehingga kami akan melakukan koordinasi lebih intens, untuk bisa melakukan strategi kedepan di bawah koordinasi dan komunikasi dengan Pemprov,” sebutnya.

Untuk itu, Rudy mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Pemrov Sulsel. Bagaimana pun Pemkot masih di bawah jalur koordinasi Pemrov termasuk pengambilan suatu kebijakan.

“Tentu karena kita di bawah koordinasi pemprov. Dari dulu makassar mendominasi peningkatan angka Kasus Covid-19 di Sulsel jadi wajar saja pemprov memberikan perhatian khusus kepada Pemkot Makassar,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...