Seruan Appi ke Duta Sehat: Jangan Lelah Menebar Kebaikan


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tak sekedar wacana atau hanya rencana, terlebih janji-janji buta, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) menunjukkan bukti dan komitmennya dalam menangani pandemi Covid-19.

Komitmen itu diwujudkan Appi-Rahman dengan menggagas Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19. Hari ini, Jumat (18/9/2020) sore, pasangan berjargon Makassar Bangkit ini menggelar Apel Siaga Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman, di Hotel Sahid, Makassar.

Sejak dikukuhkan pada akhir pekan lalu, duta sehat yang semuanya beranggotakan perempuan, mayoritas mahasiswi dan model ini bertugas mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Lalu bagaimana penanganannya, apa dampaknya dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 serta bahayanya bagi kesehatan.

Duta sehat yang berjumlah 64 orang ini juga sudah dibekali pengetahuan dasar seputar Covid-19 dan penyuluhan kesehatan masyarakat.

Duta sehat dibagi menjadi 8 tim, satu tim diisi oleh 5 orang yang bergerak menyisir wilayah zona-zona merah di Makassar dimana tingkat penularannya terbilang tinggi.

Appi menyampaikan apa yang dilakukan Duta Sehat adalah sebuah tugas mulia memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Muara dari terobosan program ini, Appi lagi-lagi menegaskan akan menyelesaikan wabah ini dan membuat Makassar zona hijau hanya dalam 100 hari kerja.

“Bukan sekedar janji, kami sudah melakukan sebelum kami terpilih. Saya telah mendengar langsung dari masyarakat bahwa keberadaan Duta Sehat Appi-Rahman benar-benar memberi pengaruh yang sangat baik bagi masyarakat,” seru Appi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...