Skema Jalan Bawah AP Pettarani Hadirkan Jalur Pesepeda

Skema Jalan Bawah AP Pettarani Hadirkan Jalur Pesepeda

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rencananya pengerjaan jalan arteri bawah Tol Layang AP Pettarani dirancang dengan skema yang menghadirkan 3 jalur lalu lintas normal. Salah satunya, jalur bagi pesepeda.

Hal itu diungkapkan, Direktur Teknik PT. BMN, Ismail Malliungan pada konferensi pers yang digelar pada Jumat (18/9/2020).

“Jadi kedepan jalur ini bisa jadi percontohan untuk jalan atau rana bagi pesepeda,” ucap Ismail.

Ia bahkan menyebut, nantinya jalan bawah AP Pettarani akan lebih lebar dan mampu mengurai kemacetan.

Kendati begitu, Ismail mengaku pengerjaan jalan arteri bawah AP Pettarani akan diprediksi rampung di akhir Desember 2020 mendatang.

“Secara keseluruhan atau konsolidasi progres pengerjaannya sisa marka jalan, minor dan beberapa pengerjaan lainnya,” bebernya.

Hanya saja, kata dia, untuk pengerjaan arteri jalan bawah AP Pettarani dibutuhkan kehatian hatian ekstra baik dalam proses penggalian maupun pengerjaan lainnya.

Lantaran, jalur kiri kanan jalan dipadati oleh beberapa rutinitas warga. Seperti pasar dan perkantoran. Mengingat jalan AP Pettarani adalah salah satu jalur penghubung antara pusat bisnis, pusat perbelanjaan, perguruan tinggi dan beberapa gedung pencakar langit Kota Makassar.

Dalam proses pengerjaannya, Ismail menuturkan pihaknya mengantisipasi adanya kebocoran pipa maupun kabel yang sudah tua dan sulit untuk dilihat menggunakan teknologi.

“Kita tidak tau lagi di mana posisi kabel dan pipa airnya karena sudah puluhan tahun, sehingga kita tidak tahu di mana posisi pasnya,” tutupnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...