Terbatas 10 Sekolah, Disdik Makassar Siapkan Ruangan Pintar Dukung Pembelajaran Interaktif

Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar berencana mengadakan ‘ruangan smart’ di sekolah sekolah Kota Makassar. Terbatas, hanya sepuluh sekolah yang beruntung.

Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, mengungkapkan, jika ruangan smart tersebut hanya akan dipasang di sekolah terpilih saja. Dengan pembagian lima SD dan lima SMP.

“Belum ditentukan, 5 kelas saja, 5 SD, 5 SMP. Jadi 1 SMP, 1 kelas, 1 SD juga 1 kelas. Tapi tidak semua SMP dan SD (akan dipilih),” ungkap Irwan saat dihubungi, Jumat (18/9/2020).

Menurut Irwan, fasilitas ruangan pintar tersebut akan ditunjang proyektor dengan teknologi altifisial intelijen. Sehingga menampilkan kesan canggih.

“Nanti alat peraganya nanti kita mau coba pakai altifisial intelijen, kalau yang sampai sekarang pakai bola dunia masih manual, rencana kita akan coba lewat proyektor, jadi seperti ril dilihat, misalnya seolah-olah ada kupu-kupu di ruangan, konsepnya seperti itu, seperti 3 dimensi,” ucapnya.

Irwan menambahkan, diadakannya ruangan smart untuk menciptakan suasana interaktif belajar mengajar yang modern dan nyaman. Sehingga bisa memberikan suasana baru kepada siswa maupun guru.

“Kelas itu sistem digital, interaktif, dan tentu suasana ruangan pasti jadi lebih nyaman belajar. Informasi terupdate terus di situ. Komunikasi dengan guru, sistem digital,” sebutnya.

Sementara untuk anggarannya, Irwan mengaku tak tahu pasti, namun ia menebak satu ruangan membutuhkan nilai hingga ratusan juta.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...