Terobosan Layanan 112, Warga Mamajang Setia Bersama Danny Pomanto

Warga Mamajang Setia Bersama Danny Pomanto

T

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada begitu banyak program Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto yang masih dinikmati masyarakat Kota Makassar hingga kini. Salah satunya adalah layanan panggilan 112.

Saat silaturahmi dengan Fatmawati Rusdi (pasangan Danny Pomanto di Pilkada Makassar), Kamis malam (17/9/2020), warga Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang, mengingatkan soal layanan ini. Layanan yang jadi bukti bahwa sosok Danny Pomanto begitu inovatif memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Yang kita rasakan saat Pak Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar itu sangat banyak. Akan sangat panjang kalau disebutkan satu per satu. Kalau mau sebut, misalnya saja layanan 112, harus diakui itu layanan yang sangat memudahkan masyarakat. Sebuah ide cerdas dari Pak Danny,” beber Rajab, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Layanan emergency call 112 pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan 911 di Amerika Serikat. Hadir untuk berbagai kepentingan darurat seperti kebakaran, gangguan keamanan, kecelakaan, dan berbagai peristiwa darurat lainnya. Juga termasuk kepolisian bisa dilaporkan di nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) ini.

Layanan 112 bebas pulsa. Bisa diakses baik menggunakan ponsel maupun telepon rumah. Termasuk saat ponsel tanpa pulsa, bahkan saat ponsel dalam situasi terkunci. Apa pun jenis provider seluler, layanan ini tetap diakses secara gratis setiap saat selama 24 jam penuh.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...