Tingkatkan Keamanan, WhatsApp Web Kembangkan Fitur Fingerprint

Ilustrasi fitur keamnan fingerprint di WhatsApp Web. (WhatsApp)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — WhatsApp telah menawarkan fungsionalitas Web WhatsApp untuk sementara waktu, memungkinkan penggunanya menggunakan WhatsApp melalui browser desktop . Sekarang, sepertinya tim sedang berupaya membuat layanan ini menjadi pengalaman yang lebih aman.

WABetaInfo melaporkan bahwa layanan perpesanan milik Facebook bekerja pada otentikasi sidik jari untuk WhatsApp Web. Lebih khusus lagi, sepertinya Anda perlu membuka WhatsApp di ponsel Anda dan memindai sidik jari Anda untuk memulai sesi web di PC Anda.

Keamanan sidik jari WhatsApp Web WABetaInfo

Saat ini, WhatsApp Web hanya meminta Anda untuk memindai kode QR di browser Anda untuk memulai sesi baru. Anda juga dapat mencentang kotak untuk memastikan bahwa Anda tetap masuk ke browser Anda, dengan ponsel Anda hanya memerlukan koneksi internet untuk melanjutkan sesi Anda setelahnya.

Tidak jelas apakah opsi sidik jari menggantikan rute kode QR atau akan diperlukan bahkan saat melanjutkan sesi. Namun demikian, ini dapat memberikan lapisan keamanan ekstra, memastikan bahwa penjahat dunia maya dan aktor jahat lainnya tidak mengakses obrolan Anda.

Ini bukan satu-satunya fitur yang dilaporkan datang ke WhatsApp, karena tim tersebut dikatakan sedang mengerjakan kemampuan untuk membungkam obrolan selamanya, serta dukungan banyak perangkat.(fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...