Uang Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Jadi Pembeli Masker

Jumat, 18 September 2020 19:04

Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud

Selain itu, Iman menuturkan, pihaknya masih dilema untuk menerapkan sanksi denda. Sebab, tim Satpol yang turun menertibkan tak paham juknis mengenai penerimaan uang sebagai sanksi.

“Belum tahu bagaimana sistemnya atau masuk ke kas daerah karena yang turun dari tim yang tidak berhubungan dengan masalah keuangan, makanya saya lebih banyak pada pembelajaran,” terangnya

Iman menuturkan, pembelian masker oleh Pelanggar Protokol Kesehatan pun diberi dua opsi. Pertama, membagi masker ke masyarakat secara langsung atau masker yang dibeli ingin mengumpulkan ke Satpol, kemudian pihaknya yang membagika.

“Itu maskernya dikumpulkan atau dibagikan ke Masyarakat saja. Terserah, kita hanya memberi opsi,” Imbuhnya

Dalam penerapan sanksi, lanjut iman tidak semua diberlakukan sama dengan sanksi denda uang. Sebab tak semua orang dapat diganjar dengan sanksi uang, sehingga diberlakukan sanksi sosial.

“Dalam melakukan penindakan itu kita juga melihat dasar-dasar kita tetap masih menggunakan sanksi sosial yang pertanyaannya kalau sekiranya mereka tidak punya uang orang sudah di-phk sangat terbatas suruh beli masker untuk makan saja tidak cukup,” jelasnya

Bagikan berita ini:
10
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar