Wujudkan Makassar Zona Hijau, Erwin Aksa Tambah Personil Duta Sehat Appi-Rahman


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman Erwin Aksa berencana akan melipatgandakan personel Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19. Program ini akan terus bergerak agresif guna memberi pencerahan terhadap masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Kami akan lipatgandakan duta sehat ini. Kalau Appi-Rahman terpilih tidak ada lagi pelanggar protokol kesehatan. Kalian ini miniatur duta sehat kota Makassar,” seru Erwin dalam gelaran Apel Siaga Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman, di Hotel Sahid, Makassar, Jumat (18/9/2020).

Erwin mengklaim program duta sehat ini pertama dilakukan oleh kandidat Pilkada serentak 2020. Duta sehat yang berjumlah 64 orang ini juga sudah dibekali pengetahuan dasar seputar Covid-19 dan penyuluhan kesehatan masyarakat.

Tim yang diisi oleh wanita-wanita muda nan cantik ini dibagi menjadi 8 tim, satu tim diisi oleh 5 orang yang bergerak menyisir wilayah zona-zona merah di Makassar dimana tingkat penularannya terbilang tinggi.

“Mari kita berjuang bersama, Insya Allah kerja kita tidak sia-sia jika kita kerja ikhlas, kerja tuntas. Tetap enjoy, dan have fun,” serunya lagi.

Sejak dibentuk, Duta Sehat ini telah terjun selama dua hari di sejumlah titik strategis di Makassar khususnya di zona merah Covid-19.

Tanpa canggung, Duta Sehat ini merangsek masuk ke pasar-pasar tradisional, warung kopi, pangkalan ojek online, serta masuk keluar lorong dan kampung, mengedukasi masyarakat serta membagikan masker dan hand sanitizer.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...