Demi Keselamatan Rakyat, Senator DPD: Lebih Baik Injak Rem, daripada Gas

Sabtu, 19 September 2020 15:13

Agustin Teras Narang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang mendesak pemerintah dan DPR menunda pelaksanaan Pilkada 2020. Hal ini mengingat tren peningkatan Covid-19.

“Lebih baik menginjak rem, daripada menginjak gas. Sekencang apa pun gas kita, tidak akan bisa mengalahkan pandemi Covid-19 di saat sekarang ini,” kata Teras kepada wartawan, Sabtu (19/9).

Mantan gubernur Kalteng itu mengingatkan desakan penundaan Pilkada Serentak ini sudah dari awal disuarakan Komite I DPD.

“Saya dan teman-teman di Komite I sudah mempunyai prediksi yang menjangkau jauh ke depan, yaitu dengan mengutamakan keselamatan rakyat di saat pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Teras.

Senator yang pernah menduduki posisi ketua Komisi II dan III DPR ini menegaskan penundaan bukanlah peniadaan Pilkada 2020.

Menurutnya, awal Triwulan II-2021 merupakan saat tepat dilaksanakan pilkada serentak.

“Putuskan segera oleh pemerintah dan DPR RI dengan usulan KPU untuk penundaan pelaksanaan pilkada yang direncanakan pada tanggal 9 Desember 2020,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
5
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar