Kabar Terbaru Kasus Penolakan Makam Covid-19, Terdakwa Siap Dimejahijaukan

Pemakaman di Maccanda, Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Kasus penolakan pemakaman Covid-19 di Kabupaten Gowa masih berlanjut. Empat orang saat ini resmi berstatus terdakwa.

Status hukumnya naik lantaran sebelumnya mereka sempat menolak keras, lahan milik Pemprov Sulsel di Maccanda dijadikan lahan khusus pemakaman jenazah Covid-19.

Mereka takut, hawa dan virus yang disebarkan dari jenazah itu akan menyebar melalui udara dan darah, hingga berdampak pada warga sekitar.

Dari penolakan itu, sempat ada beberapa yang ditahan. Namun hanya empat orang yang berstatus tersangka dan kini resmi menjadi terdakwa.

Mereka dianggap sebagai provokator dalam aksi penolakan yang terjadi pada April 2020 lalu.

Mereka yang kini berstatus terdakwa dan siap disidangkan di antaranya HM (48), JG (45), MY (32) dan RD (42).

“Perkaranya sudah dilimpahkan ke pengadilan. Sekarang lagi tunggu penetapan Sidang status terdawa sementara ditahan,” kata Kasi Intel Kejari Gowa, Hizkia, Sabtu (19/9/2020).

Dalam berkas perkara yang diserahkan dari Polres Gowa ke Kejari, lanjut Hizkia, pihaknya setidaknya menerima dua berkas yang terdiri dari empat terdakwa.

“Dua berkas, empat terdakwa. Tapi perkaranya spilitan. Cuma satu kejadian,” tambah Hizkia melalui pesan singkat.

Peristiwa yang terjadi pada April 2020 lalu memang sempat heboh. Di sana, lahan milik Pemprov Sulsel dijadikan lokasi pemakaman khusus jenazah Covid-19.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...