Kepala Sekolah Se-Makassar akan Jalani Kursus Bahasa Inggris

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seluruh kepala sekolah se-Kota Makassar akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris dengan metode cepat. Sistem pelatihan cepat ini berlangsung selama tiga hari dengan menekankan pada kemampuan Speaking para kepala sekolah.

Rencana peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut menjadi fokus pembicaraan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, dengan tim Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di rumah jabatan Wakil Wali Kota Makassar, Sabtu (19/9/2020).

“Di era globalisasi saat ini, bahasa Inggris itu sangat penting, khususnya dalam konteks membangun koneksitas secara Internasional, baik itu di sektor ekonomi, teknologi maupun pembangunan. Makanya, kita akan memprioritaskan peningkatan Kemampuan berbahasa Inggris untuk tenaga pendidik, khususnya kepala sekolah,” ujar Rudy.

Ke depannya menurut Rudy, syarat untuk menjadi kepala sekolah harus melewati uji kompetensi kemampuan berbahasa Inggris.

Rencana, tim dari APKASI akan memfasilitasi peningkatan kemampuan para kepala sekolah dalam bahasa Inggris dengan metode cepat dengan menekankan pada kemampuan Speaking para kepala sekolah.

“Jika metode ini berhasil, tentu kita akan lebih memperluas ke seluruh tenaga ASN kita agar kedepan kita semakin mudah membangun kolaborasi dengan stakholder dari luar,” ujarnya.

Sementara itu, Staf ahli APKASI bidang pendidikan dan kesehatan, Himmatul Hasanah, M.Pt mengatakan bahwa program pengembangan SDM akan menargetkan kepala sekolah SD dan SMP agar memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...