Kota Jadi Arena Tarung Sengit Kandidat

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Posko Pemenangan AIZ-Risma, Minggu (6/9/2020) (FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Sebagai daerah tiga dimensi, Pangkep sangat dinamis. Wilayah kota menjadi pertarungan sengit para kandidat.

KENDATI KPU Pangkep belum menetapkan paslon, saat ini tercatat empat bakal cabup-cawabup yang mendaftar dan telah melengkapi berkas. Secara umum, mereka memenuhi syarat. //Lihat grafis//

Kubu Muh Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS), misalnya, sangat menyadari posisi strategis tiga kecamatan ini. Tanpa mengabaikan kecamatan lain, tiga kecamatan ini jadi garapan khusus.

“Kita semakin masif bergerak,” ujar Ketua Tim Pemenangan MYL-SS, Haris Gani, Jumat, 18 September.

Ia mengungkapkan, sosialisasi masif dilakukan saat ini dengan fokus pada wilayah daratan, khususnya perkotaan. “Daratan jadi fokus. Namun, kepulauan tetap kami perhatikan dan sasar juga. Agar basis jelas,” sambung legislator yang selalu mendapat suara terbanyak di dapilnya ini.

Kubu Andi Ilham Zainuddin-Rismayani (AIZ-Risma) juga tak ketinggalan. Mereka bersosialisasi dan menyambangi langsung kediaman masyarakat. Itu intens dilakukan. Terlebih lagi di daerah daratan padat penduduk. Seperti di Kecamatan Labakkang.

“Seluruh titik kami sasar. Paslon turun langsung bertemu masyarakat. Tiap harinya ada puluhan titik yang kami datangi. Itu tersebar disejumlah kecamatan, termasuk di kota,” jelas Juru Bicara Tim Pemenangan AIZ-Risma, Amran Yunus .

Di kubu Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (Ramah), juga melihat potensi ini. Kegiatan didorong lebih banyak di kawasan kota dan padat pemilih.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...