Lawan Kecurangan, Koalisi Advokat Makassar Kawal Danny-Fatma hingga TPS

Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tak hanya koalisi rakyat yang berada di barisan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) pada Pilkada Makassar 2020. Para advokat di juga tergerak siap melakukan pendampingan-pendampingan hukum untuk pasangan yang dikenal dengan tagline ADAMA’ itu.

Terbukti, 100 anggota tim advokat Idamanta’ resmi dikukuhkan. Bertempat di pelataran kediaman pribadi Fatmawati Rusdi di Jalan RS Faisal, Makassar, Jumat (18/9/2020) malam, mereka menyatakan komitmennya.

Koalisi advokat ini diberi nama Idamanta’, jargon lain dari pasangan Danny-Fatma. Mereka terdiri dari advokat-advokat muda dan berpengalaman di Kota Makassar.

“Setelah dilantik ini, kita akan langsung bekerja. Pertama, dengan merumuskan program-program pendampingan yang akan kita lakukan bersama pasangan Danny-Fatma,” kata Ketua Tim Advokat Idamanta’, Mochtar Djuma.

Kata Mochtar, advokat-advokat tersebut nantinya juga akan bertugas memantau setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 15 kecamatan se Kota Makassar. Melakukan investigasi-investigasi jika ada kejadian yang dianggap merugikan pasangan Danny-Fatma.

“Jadi mereka nantinya akan turun ke setiap TPS. Melakukan pemantauan langsung. Jadi kejadian-kejadian yang terjadi di TPS itu akan terpantau oleh tim advokat kami,” tambahnya.

Pelantikan tim advokat Idamanta’ sendiri turut disaksikan langsung oleh Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi. Danny sempat didaulat untuk memberikan sambutan sekaligus membacakan pakta integritas tim advokat Idamanta’

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...