Nekat Jambret Demi Nafkahi Istri dan Bayar Biaya Persalinan

Pelaku saat dimintai keterangan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Muh Rais Saputra tertunduk malu di Mapolsek Tamalanrea. Pria berambut pirang ini sudah lama jadi target operasi polisi.

Dia ditangkap atas kasus jambret yang telah dilakukan di beberapa titik, sekitaran wilayah hukum Tamalanrea sejak tahun 2017 silam.

Pria berusia 20 tahun ini ditangkap di sekitaran Kampus Unhas, oleh aparat dari Tim Semut Merah Polsek Tamalanrea, pada Jumat (18/9/2020) kemarin.

Penangkapan itu tanpa ada perlawanan yang berarti, terhadap aparat kepolisian bersenjata api dan bertubuh kekar.

Saat diinterogasi, mirisnya, setiap hasil jambretnya itu dijadikan uang untuk menafkahi dan membayar biaya persalinan istrinya pada 2019 lalu.

“Uang curian dipakai untuk biaya persalinan istri saat melahirkan.Istri sudah melahirkan dan anak sudah usia satu tahun lebih dua bulan,” kata Rais sambil memainkan jemarinya.

Dia mengaku, aksi terlarang itu sudah dia lakukan sebanyak 18 kali di sekitaran wilayah hukum Polsek Tamalanrea. Rais tidak sendiri.

Dia bersama seorang temannya. Selain menjambret, Dua sekawan ini juga mengintai setiap sepeda motor yang terparkir di bahu jalan atau di sekitar pertokoan.

“TKP di Tamalanrea ada 18. Semua yang dicuri ponsel dan dompet yang ada di dasbor motor yang terparkir di sebuah toko,” tambah Rais dengan raut wajah seolah-olah lesu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...