Pekan Depan, Bareskrim Periksa 12 Saksi Kasus Kebakaran Kejagung

Brigjen Ferdy Sambo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bareskrim Polri mulai tancap gas mengusut kasus kebakaran Kejagung. Penyidik Bareskrim Polri akan memulai pemeriksaan saksi-saksi untuk mencari tersangka pekan depan.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, ada 12 saksi yang dijadwalkan diperiksa pada Senin depan.

“12 saksi yang mau dipanggil adalah mereka yang mengetahui pasti peristiwa kebakaran. Karena sudah naik penyidikan maka saksi yang kemarin diperiksa lagi dengan panggilan resmi,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Argo menambahkan, kasus kebakaran Kejaksaan Agung telah naik ke tahap penyidikan setelah pihaknya melakukan gelar perkara pada Kamis (17/9/2020).

“Seluruh peserta gelar perkara sepakat untuk menaikan status dari tahap penyelidikan ke penyidikan untuk mencari serta mengumpulkan bukti dan menemukan tersangka,” ujar Argo.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Ferdy Sambo mengatakan tim Penyidik Gabungan sudah melaksanakan gelar perkara awal penyidikan. Ini untuk penyusunan rencana penyidikan selanjutnya serta administrasi penyidikan.

“Jadi ini baru awal. Masih berproses. Belum ada calon tersangka,” ungkapnya.

Sesuai investigasi, kebakaran bukan berasal dari korsleting atau arus pendek listrik. Kebakaran ini dipicu dari satu titik api. Ini sesuai keterangan saksi dan hasil citra foto satelit. Api berada dari ruang rapat biro Kepegawaian lantai 6.

“Jadi kita pakai satelit Rusia yang biasa mendeteksi titik api pada kebakaran hutan dan lahan. Nah, dItemukan awal titik api di lantai 6,” bebernya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...