Politikus Demokrat Usul Menkes Terawan Diganti dengan Ahli Epidemologi

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia semakin meningkat. Sejak ditemukan kasus pertama awal Maret lalu, penyebaran penderita Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui situs kemkes.go.id pada Jumat (18/9/2020), total kasus Corona di Indonesia berjumlah 236.519.

Pasien sembuh mengalami penambahan 4.088, sehingga totalnya menjadi 170.774. Sementara pasien yang meninggal bertambah 114 orang, sehingga kasus pasien yang meninggal akibat COVID-19 di Indonesia hingga saat ini berjumlah 9.336.

Melihat kondisi ini, politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution menyarankan Presiden Joko Widodo untuk segera mengganti Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

“Pak @jokowi Yth. Apa tidak bisa Menkes Terawan dicopot? Diganti dulu sama yang punya kemampuan epidemiologi. Bukan radiologist,” kata Syahrial di akun Twitternya, Sabtu (19/9/2020).

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat itu menambahkan, Presiden Jokowi bisa mengangkat kembali Terawan sebagai menteri kesehatan jika pandemi telah berakhir.

“Kalau Covid-19 sudah teratasi, silahkan angkat lagi jadi Menkes,” lanjutnya.

Diketahui, Kantor Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan juga menjadi klaster (cluster) penularan COVID-19 tertinggi di DKI Jakarta. Selain itu, kementerian lain pun menjadi kalster pandemi virus corona.

Dikutip dari data Network Graph Penularan COVID-19 yang dipublikasikan di https://corona.jakarta.go.id/id/data-visualisasi, jumlah kasus di masing-masing kementerian itu mencapai 139 dan 90 kasus. Data tersebut terakhir dimutakhirkan pada 7 September 2020.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...