Setelah Dampingi Ketua KPU RI, Ketua KPU Sulsel Ikut Positif Covid-19

Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir mengumumkan jika dirinya positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil uji swab yang ia lakukan, Jumat (18/9/2020).

Dalam keterangannya kepada BKM, Sabtu (19/9/2020) pagi ini, Faisal mengaku mulai merasakan demam sejak Rabu (16/9/2020).

Mantan Ketua KPU Takalar ini tidak tahu dimana ia tertular Covid-19. Namun sebelum ia mengalami demam, sehari sebelumnya Faisal menjemput dan menemani salah seorang pejabat pusat dari Jakarta yang melakukan kegiatan di Makassar.

“Sejak tadi malam saya sudah mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Wahidin. Alhamdulillah, kondisi mulai membaik,” kata Faisal.

Dengan positifnya ia terpapar Covid-19, Faisal meminta orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya dalam sepekan ini untuk uji swab atau segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

Menurut Faisal, ia harus mengumumkan hasil uji swab ini dalam upaya mencegah penularan bagi pihak-pihak yang telah berinteraksi dengan dirinya.

Sebelum mengakhiri keterangannya, Faisal meminta doa kepada semua pihak agar ia bisa segera pulih dan bebas dari Covid-19 dan berharap semua masyarakat, pejabat maupun warga biasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Diketahui, Faisal sebelumnya ikut mendampingi Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam kunjungan kerjanya di Makassar, Selasa (15/9/2020). Arief sendiri telah mengumumkan dirinya positif Covid-19 satu hari yang lalu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...