Sindir Ahok, Ipang: Marah-marah di Media Sosial, tidak Berkualitas

Basuki Tjahaja Purnama (Muhamad Ali/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai tindakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuka borok PT Pertamina (Persero) ke publik bukan hal yang lucu. Tindakan Ahok ibarat mengumbar masalah keluarganya sendiri.

Pasalnya, Ahok menduduki jabatan komisaris utama perusahaan pelat merah itu, “Apakah dengan mengumbar ke medsos menyelesaikan masalah? Masalah keluarga lalu diekspos ke media sosial, kan enggak lucu,” ucap Pangi kepada jpnn.com, Sabtu (19/9).

Seharusnya, kata Ipang, Ahok melangkah secara terukur. Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga harus patuh pada menteri BUMN. Bukan sebaliknya seolah semua orang mau dilawan. “Marah-marah di depan publik, marahi bawahan di depan publik, atau marah-marah di media sosial, ini hanya berlaku di negara komunis. Di negara Indonesia ini sangat enggak mutu. Tidak berkualitas,” lanjut pria asal Sumatera Barat ini.

Lebih jauh Ipang mempertanyakan kenapa Ahok tidak memberikan masukan ke internal perusahaan dan pemerintah mengenai masalah yang dia temukan di Pertamina. Sebagai komut, Ahok menurutnya bisa menyelesaikan persoalan itu di bilik kecil sehingga tidak bikin gaduh. “Kenapa harus berkoar-koar untuk mendapatkan empati publik bahwa beliau (Ahok-red) sedang membongkar mafia, tetapi justru orang enggak empati,” pungkas Ipang.(fat/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...