Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula, PDIP Copot Jabatan Mirza

Ekspresi Calon Wakil Bupati Barru, Andi Mirza Riogi disela-sela pemeriksaan kesehatan sebagai tahapan Pilkada Barru 2020, di Private Care Center (PCC) RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Selasa, 8 September. Calon Wakil Bupati Barru, Andi Mirza Riogi Idris, dinyatakan gugur sebagai kontestan di Pilkada Barru 2020. Andi Mirza dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena positif Narkotika. IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, BARRU –Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itu yang dialami Andi Mirza Riogi Idris. Posisinya sebagai Ketua DPC PDIP Barru dicopot.

Kini, jabatan itu diserahkan kepada Husain Junaid. “Andi Ogi (Andi Mirza Riogi) tidak lagi menjabat ketua DPC PDIP Barru,” tutur Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Jumat, 18 September.

Meski tidak menjabat sebagai ketua DPC PDIP Barru, Riogi tetap sebagai kader PDIP aktif.Rudy menegaskan, tak ada pemecatan pada diri Mirza Riogi. Ia mengaku memahami betul beban psikologis yang menimpa keluarga ini.

“Apalagi, jika hasil tes kesehatan mau dijadikan dasar pemecatan. Itu tak dapat dilakukan,” bebernya.

Terlebih, kata Rudy, yang bersangkutan sudah dites ulang di klinik swasta ternama di Makassar dan hasilnya negatif. Dengan demikian PDIP juga menghargai second opinion bahwa yang bersangkutan negatif berdasarkan pemeriksaan lain yang dilakukan.

“DPP sudah menetapkan terkait pemutusan ini dan kami di PDIP Sulsel, merekomendasikan Husain Junaid mengawal Pilkada Barru mengingat dia selaku ketua pemenangan pemilu DPD. Husain Junaid, sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Barru,” tegasnya.

Pengamat politik Unhas, Andi Ali Armunanto menegaskan sebenarnya PDIP idealnya bisa memecat langsung Riogi. Sebab bagaimanapun jika dipertahankan justru akan memperlihatkan bahwa PDIP tidak menjaga wibawa partai.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...