Ucapan Ahok Dinilai Singgung SARA, Tengku Zul: Maksud Ente Kadrun Siapa, Hok?

Ustaz Tengku Zulkarnain-- jawa pos

FAJAR.CO.ID — Ucapan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang mengatakan, jika dia menjadi Direktur Utama PT Pertamina, maka ada sebagian masyarakat yang tidak sepakat.

Ditakutkan mereka akan melakukan aksi demonstrasi. Ahok menamakan mereka sebagai Kadrun atau kepanjangan dari Kadal Gurun.

“Jadi persoalannya kalau saya jadi Dirut, ribut, kadrun-kadrun mau demo mau bikin gaduh lagi republik ini gitu loh,” ujar Ahok di channel YouTube POIN, dilansir Rabu (16/9/2020)

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain, rupanya geram dengan pernyataan dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu.

Akibat pernyataan itu, Tengku Zul mengatakan Ahok tidak tahu diri. “Ahok sebut kadrun akan demo jika dia jadi Dirut Pertamina. Jika benar dia sebut Kata kadrun sungguh Ahok tidak tahu diri. Ahok, ente diterima tinggal di NKRI saja mestinya sudah syukur. Sadar lah diri,” tegas Tengku Zul di akun twitternya, Sabtu (19/9/2020).

Tengku Zul menilai, ucapan Ahok tersebut mengandung SARA. Bagi dia, tidak pantas seorang pejabat publik mengeluarkan kalimat yang mengandung perpecahan. Dia kemudian menanyakan maksud Ahok menyebut kelompok tertentu sebagai kadrun.

“Enak saja Ahok mengatakan kalau dia diangkat jadi dirut Pertamina, kadrun-kadru mau demo lagi. Mau bikin gaduh lagi Republik ini. Maksud ente kadrun siapa, Hok? Mereka yang membela Al Qur’an yang ente hina kemarin itu? Lagi pula demo itu hak rakyat yang dilindungi UUD 1945 Pasal 28,” ucap Tengku Zul. (FIN)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...