Wisata Covid-19 Sulsel Jadi Program Nasional, Berikan Pelayanan Terbaik

Bersama Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo, Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mendapat penjelasan langsung dari Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari.

Batas untuk tempat isolasi termasuk hotel yang oleh Pemprov Sulsel mencapai 13.000. “Jadi kalau ada yang positif tanpa gejala kami masih bisa tampung di sini. Program ini memang membantu mengurangi kapasitas rumah sakit,” tambahnya.

Koordinator Layanan Duta Covid-19 Sabri mengatakan, pelayanan ini memang telah berjalan efektif. Dari enam hotel yang disediakan sebelumnya, saat ini Sisa dua hotel yang dioperasikan lantaran penanganan kasus OTG yang telah sembuh.

Dua hotel yang kini masih beroperasi untuk layanan duta wisata Covid-19 adalah Hotel Swissbell dan Hotel Almadera. “Jika bertambah pasien, kamar hotel pun akan kami tambah untuk kembali melakukan pelayanan bagi mereka yang OTG,” tambahnya. (FAJAR)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar