100 Tim Ikut eSport, Imam Muzakkar: Bukti Ical-Fadli Peduli Milenial

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Anggota DPRD Makassar, Imam Muzakkar, mengapresiasi pasangan calon Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) menggelar kompetisi eSport ‘Mobile Legends’ pada 20-22 September mendatang. Kegiatan tersebut dinilainya bagus guna mewadahi milenial yang punya potensi di cabang olahraga eSport agar bisa berkembang.

Legislator dari kalangan milenial itu bahkan mendorong kompetisi eSport diperbanyak dengan skala yang lebih bergengsi, semisal tingkat nasional. Kata Imam, guna mencetak atlet eSport memang perlu dibangun dulu ekosistem gaming. Guna merealisasikan itu tentunya membutuhkan kepedulian dan dukungan pemerintah.

“Ya patut kita apresiasi pelaksanaan Dilan Competitions ini karena selain mewadahi bakat dan potensi milenial, juga upaya mendukung pengembangan dan pembinaan eSport di Makassar maupun Sulsel,” kata legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, Minggu (20/9/2020).

Ia melanjutkan kepedulian dan dukungan pemerintah terhadap pengembangan dan pembinaan eSport memang masih minim. Mungkin karena cabang olahraga ini juga terbilang baru. Kebanyakan orang juga berasumsi eSport hanyalah bermain game untuk seru-seruan.

“Padahal eSport ini diakui resmi sebagai olahraga cabang prestasi, sudah dipertandingkan di SEA Games dan Asian Games. Termasuk di PON nanti infonya juga akan dipertandingkan yang artinya kita mesti membina atlet di cabang olahraga ini sejak dini agar kelak berprestasi mengharumkan nama daerah bahkan bangsa di level internasional.”

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...