DPM-PTSP Sulsel Hadirkan Pelayanan Via Daring

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Jayadi Nas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Nampaknya tagline bersih dan ramah melayani telah diterapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Provinsi Sulsel.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Jayadi Nas saat dikonfirmasi fajar.co.id.

Ia menyebut, tugas pokok pemerintah yakni memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat termasuk dalam konteks waktu yang singkat.

Untuk itu, Jayadi Nas mengaku pihaknya telah menyiapkan gerai di setiap Kabupaten Kota, dengan pelayanan via daring melalui aplikasi yang telah ditentukan oleh PM-PTSP.

“Kami sediakan aplikasi dan gerai sehingga mereka yang di kabupaten kota ini tidak perlu ke provinsi untuk izin,” ucap Jayadi Nas.

Ia menjelaskan, PM-PTSP melayani sebanyak 35 ribu izin pertahunnya. 53 persen merupakan izin penelitian dan selebihnya izin yang mengharuskan tinjauan lapangan seperti izin pertambangan.

Begitu pun dengan nelayan, kata dia, juga akan dipermudah dalam pelayanan saat akan menangkap ikan.

“Nelayan kan sebelum melaut harus izin dulu, kasihan kalau mereka harus ke Makassar. Begitupun dengan perizinan perkebunan, peternakan dan sebagainya,” bebernya.

Sementara terkait tanda tangan, ia mengatakan di tengah perkembangan zaman yang modern, saat ini tanda tangan tidak hanya menggunakan sistem manual, namun terdapat tanda tangan elektronik.

“Cukup mereka di sana lengkapi berkasnya, terus kirim melalui aplikasi yang sudah disiapkan dan nantinya verifikator kita yang akan menentukan apakah izinnya sudah bersyarat atau belum,” jelasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...