Gerindra Umumkan Pengurus Baru, Tak Ada Sosok Fenomenal Arief Poyuono

Waketum) Partai Gerindra Arief Poyuono. (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra akhirnya merilis nama-nama jajaran pengurus 2020-2025. Yang menarik tidak ada nama Arief Poyuono yang diumumkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Lalu kemana sosok fenomenal itu ditempatkan?

Muzani mengatakan, jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terdiri dari Dewan Pembina berjumlah 89 orang, Dewan Penasehat berjumlah 48 orang, Dewan Pakar berjumlah 43 orang, dan Dewan Pimpinan Pusat berjumlah 292 orang.

Keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra terbaru tersebut telah diajukan dan disahkan Menkumham Yasona H Laoly lewat penerbitan Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra.

AD/ART Gerindra memberi kekuasaan yang besar kepada Ketua Dewan Pembina untuk mengambil kebijakan-kebijakan internal dan eksternal partai.

”Dari jumlah tersebut pengurus laki-laki ada sebanyak 194 orang atau 66,44 persen. Sedangkan pengurus perempuan berjumlah sebanyak 98 orang atau 33,56 persen. Jumlah ini telah melampaui syarat yang telah disyaratkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik yakni keterwakilan perempuan minimal 30 persen,” jelas Muzani, dalam pengumuman resminya Sabtu (19/9).

”Tentu saja, dengan dikeluarkannya Surat Keputusan tersebut, AD/ART Partai Gerindra dengan kepengurusan baru dinyatakan sah oleh Pemerintah Republik Indonesia,” jelas Muzani.

Sementara itu, tak ada nama Arief Poyuono di jajaran waketum Gerindra. Sebelumnya Arief Poyuono menjabat sebagai Waketum Bidang Buruh dan Ketenagakerjaan. ”Kami hanya mengumumkan beberapa jabatan yang dianggap perlu karena jumlahnya 292 orang,” terang Muzani. (fin)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...