Kalapas Benarkan Dugaan Fredrich Pakai HP, Kemenkumham Bilang Ini

Fredrich Yunadi (JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM mengaku telah memeriksa terpidana kasus merintangi penyidikan KPK, Fredrich Yunadi. Pemeriksaan itu dilakukan terkait dugaan penggunaan telepon genggam di dalam Lapas.

Saat ini Fredrich yang merupakan mantan pengacara Setya Novanto itu sedang menjalani masa hukuman tujuh tahun dan enam bulan penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pas, Rika Aprianti menyampaikan, setelah mendalami temuan pemakaian telepon genggam, Fredrich mengklaim nomornya sudah tidak lagi aktif semenjak ditangkap KPK.

“Itu nomer lama Fredrich dan sudah tidak digunakan sejak dia ditangkap,” kata Rika kepada JawaPos.com, Minggu (20/9).

Menurutnya, Fredrich pun telah membuat surat pernyataan di hadapan Kepala Lapas Cipinang. Dalam surat pernyataan itu, Fredrich menegaskan sejak ditahan oleh penyidik KPK pada 12 Januari 2018 sudah tidak lagi menggunakan alat komunikasi, serta media sosial.

Fredrich dalam surat pernyataannya menyebut, bahwa nomor handphone saya 0816979888, 0811143168, 08119376888 nomor telepon tersebut telah dikembalikan masing-masing provider yakni Indosat dan Telkomsel.

“Jika dikemudian dari nomor tersebut aktif dan digunakan oleh pemilik baru, itu di luar tanggung jawab saya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan cara menelpon secara langsung nomor tersebut,” ujar Fredrich dalam surat pernyataan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...