Pimpin Penyidikan Kebakaran Kejagung, Berikut Profil Putra asal Sulsel, Brigjen Ferdy Sambo

Brigjen Ferdy Sambo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Brigjen Ferdy Sambo memimpin tim yang mulai melakukan penyidikan kasus kebakaran gedung Kejagung. Tentu, publik berharap besar aktor di balik insiden ini bisa diungkap seterang-terangnya.

Publik wajar berharap besar pada Ferdy Sambo. Lulusan Akpol 1994 ini memang dikenal tak pandang bulu dan tim yang dipimpinnya selalu mengungkap sejumlah kasus besar.

“Tentu amanah atau tugas yang diberikan pimpinan harus dituntaskan dengan baik. Termasuk insiden kebakaran Kejagung, kita akan dalami dan tentu mengungkap aktornya. Apakah disengaja atau lalui. Itu yang akan kita cari faktanya,” bebernya kepada Fajar.co.id, Sabtu (19/09/2020).

Siapa Brigjen Ferdy Sambo? Dia perwira segudang prestasi. Pria ini lahir di Barru, Sulawesi Selatan, 19 Februari 1973. Ferdy, seorang perwira tinggi Polri yang sejak 8 November 2019 menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri. Pria asal Toraja Utara ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Ferdy juga pimpinan penyidik Bareskrim Polri yang menangani kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra. Tak hanya itu, mantan Kapolres Brebes ini pula yang berhasil menguak praktik prostitusi atau perdagangan orang berkedok layanan hiburan karaoke di Tangerang Selatan yang viral beberapa waktu lalu.

Bahkan jenderal bintang satu yang hobi membaca dan olahraga ini pernah menangani kasus bom bunuh diri di Sarinah Building pada tahun 2016 silam. Masih ingat kasus pelarungan jenazah ABK WNI di perairan Somalia oleh kapal asal Tiongkok? Itu juga ditanganinya. (fik)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...