Syahganda Nainggalon: Yang Goblok Sih Tentu yang Percaya Fahri Hamzah Pembawa Arah Baru

Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR 2014-2019 Fahri Hamzah usai penganugerahan Tanda Kehormatan RI 2020 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8). Foto: YouTube/BPMI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) putuskan mendukung putra dan menantu Presiden Joko Widodo di Pilkada 2020.

Gelora mantap memberi dukungan kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah. Dan pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman Rajh di Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara.

Atas dasar itu, Partai Gelora dianggap melanggengkan dinasti kekuasaan. Namun, Wakil Ketua Umum Gelora, Fahri Hamzah membantah itu. Dia menyebut bahwa yang namanya dinasti tidak ada pada negara demokrasi. Sebab kekuasaan didapat melalui proses pemilihan umum. Dinasti hanya ada pada sistem kerajaan dan semisalnya.

Fahri yang sejak awal selalu menggaungkan tagar #2020Arahbaru di twitter ini, dianggap hanya omong kosong. Hal ini diucap oleh pakar politik Syahganda Nainggalon.

“Sebenarnya sah sah saja dukung rezim Jokowi membangun dinasti politik. Artinya ikut nikmat dukung rezim pembenci ulama, dan pro oligarki. Yang goblok sih tentu yang percaya Fahri Hamzah sebagai pembawa arah baru.” Ujar Syahganda dikutip akun twitternya, Ahad (20/9).

Syahganda mengingatkan Fahri bahwa jangan menuduh orang yang beroposisi sebagai sebagai orang bodoh.

“Aku sekedar ingatkan bahwa menuduh BODOH terhadap orang-orang yang beroposisi terhadap Jokowi dan dinasti Jokowi setara dengan (equal to) menyebut GOBLOK atas tuduhan itu. Peace!” tulis deklarator KAMI ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...