Tatap Pilgub Sulbar, Prof Husain Syam Siap Tinggalkan Zona Nyaman

Prof Husain Syam

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, mengumumkan diri siap bertarung di pemilihan gubenur (Pilgub) Sulbar 2022.

Dia mengaku siap pulang kampung dan menanggalkan statusnya sebagai ASN dan rektor UNM.

Niatnya ingin mancalonkan diri sebagai Gubernur Sulbar dia paparkan di acara Ngopi Bareng dan Bincang Ringan di Cafe & Hotel Kita Jl Martadinata, Sabtu Malam, 19 September 2020.

“Ratusan komunitas sudah datang ke saya bertanya (kesiapan). Saya menjawab kalau tidak ada orang baik yang kalian dapat, biar saya,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia mengaku siap meninggalkan zona nyamannya saat ini. Pilgub yang akan digelar 2022, artinya dia baru setengah jalan di periode keduanya menjabat rektor.

“Per hari ini, masih ada 16 tahun saya pensiun. Tapi dua tahun ke depan saya siap lepas ASN saya. Lebih baik berkorban dengan demi orang banyak. Saya siap lepas dari zona nyawan saya. Saat Pilgub, belum selesai periode saya sebagai rektor, saya siap lepas,” katanya.

Dia pun mengaku tak khawatir jika nantinya kalah di pertartungan setelah meninggalkan dunia akademisinya. “Kalau pun nanti kalah, tidak apa-apa, saya bisa jadi pengusaha atau meminpin partai politik,” katanya.

Kedatangan Husain di Mamuju ini adalah starting point langkah politiknya menatap Pilgub. Selanjutnya, dia akan melakukan roadshow di enam kabupaten.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...