Tower Nomor 5 Wisma Atlet Nyaris Penuh Pasien Covid-19, Satgas Siapkan Gedung Nomor 4

Batas zona merah di depan tower RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Foto ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan tower nomor lima di kompleks Rumah Sakit Wisma Atlet, Kemayoran, sudah hampir penuh.

Data per 20 September 2020, kapasitas gedung nomor lima sudah terisi 91,84 persen dari total kapasitas 1.570 tempat tidur.

“Tingkat hunian flat isolasi mandiri telah mencapai 91,84 persen dari total kapasitas 1.570 tempat tidur,” demikian dalam keterangan tertulis, Minggu.

Berkaca temuan itu, Satgas Penanganan Covid-19 menyiapkan gedung nomor empat di kompleks RS Wisma Atlet, untuk menampung pasien positif Covid-19 bergejala ringan. Proses renovasi gedung tengah dilakukan dan diharapkan rampung pada pekan depan.

“Untuk mengantisipasi adanya lonjakan pasien, tim Satgas Covid-19 terus melakukan upaya perbaikan dan persiapan tower empat sebagai flat isolasi mandiri, dengan target rampung dan dapat digunakan pada pekan depan,” lanjut tim Satgas Covid-19.

Secara akumulatif, gedung bernomor empat menyediakan 1.546 tempat tidur. Jika ditotal tempat tidur yang tersedia di gedung empat dan lima sebanyak 3.116 tempat tidur.

“Sementara itu di RS Darurat Covid-19, yang letaknya bersebelahan dengan flat isolasi mandiri, masih tersedia 582 tempat tidur.”

Adapun perinciannya ialah 311 tempat tidur di tower enam dan 271 tempat tidur di tower tujuh. Tingkat hunian di RS Darurat Covid-19 sudah mencapai hampir 80 persen pada hari ini dari total 2.878 kapasitas tempat tidur yang tersedia di sana. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...