Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna

Balapan MotoGP Misano/Crash

FAJAR.CO.ID, SAN MARINO—Balapan MotoGP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simoncelli dimenangi pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales. Ini pertama kali pemegang pol position juara di Misano.

Jalannya balapan

Dalam balapan 27 lap di Misano hari ini, Maverick Vinales yang memulai balapan di posisi terdepan memimpin sejak awal. Pada lap kedua, Valentino Rossi terjatuh yang kemudian disusul rider Red Bull KTM, Brad Binder di putaran berikutnya.

Memasuki lap keenam, pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia yang mencatat rekor lap di FP3 kemarin berhasil menyalip Vinales untuk memimpin balapan. Anak didik Rossi tersebut terlihat nyaman di depan hingga lap ke-14.

Pemimpin klasemen, Andrea Dovizioso hingga lap ke-15 berada di urutan ke-9. Sementara Fabio Quartararo yang ada di peringkat kedua klasemen berada di posisi ke-4. Rider Pramac Ducatti, Jack Miller yang start di posisi kedua tidak bisa meneruskan lomba setelah mengalami kerusakan motor. Setelah itu, Rossi yang sempat kembali melanjutkan lomba juga mengakhiri balapan.

Di lap ke-18, Bagnaia sudah cukup jauh meninggalkan Vinales. Di belakang kedua pembalap ini menyusul Pol Espargaro, Quartararo, Joan Mir, Miguel Oliveira, Iker Lecuona, Alex Marquez, Andrez Dovizioso, Takaaki Nakagami, Danilo Petrucci, Johaan Zarco, Franco Morbidelli, Alex Rins, serta Bradley Smith.

Sial bagi Bagnaia. Di lap ke-20, dia terjatuh saat memasuki tikungan keenam. Vinales pun langsung memimpin lomba diikuti Espargaro dan Quartararo yang terus bersaing ketat sejak pertengahan lomba.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...