Vinales tak Mau Salah Ban Lagi, Rossi Jagokan Anak Didiknya

Maverick Vinales start terdepan di Misano. (Foto: Courtesy Monster Energi Yamaha)

FAJAR.CO.ID, SAN MARINO—MotGP seri Emilia Romagna akan digelar malam ini di Misano World Circuit Marco Simoncelli dengan Maverick Vinales akan start terdepan. Rider Monster Yamaha itu meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 31.077s.

Awalnya ia ditetapkan untuk start kedua di belakang pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia yang mencatatkan waktu 1 menit 30.973s. Akan tetapi, rider Italia tersebut melebihi batas lintasan sehingga akhirnya harus memulai balapan dari posisi kelima.

Vinales pun berharap kali ini bisa menjadi jawara Misano. Pada balapan pekan lalu, saran ban yang menurutnya salah membuat dia harus menyia-nyiakan balapan GP San Marino dimana ia finis keenam meski juga start terdepan.

Vinales memecahkan rekor lap Misano akhir pekan lalu untuk merebut pole. Dalam balapan resmi, dia adalah satu-satunya pembalap yang memilih opsi ban keras. Meski awalnya menyangkal faktor pilihan ban yang sudah merusak balapannya, Vinales kini mengakui timnya memang melakukan kesalahan.

“Ketika Anda bekerja selama akhir pekan dan orang yang bertanggung jawab atas ban Anda mengatakan bahwa ban keras adalah pilihan terbaik untuk Anda, Anda akan bekerja keras. Jadi, menurut saya kami tidak bekerja dengan baik di area itu karena Yamaha lain menggunakan medium, mereka mengatakan kepada saya bahwa hard adalah pilihan terbaik untuk gaya berkendara saya,” jelasnya di Motorsport.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...