Janji Appi-Rahman Jika Terpilih, Optimalisasi Ambulans Laut dan Subsidi Transportasi Warga Kepulauan

Politisi PPP, Rahmat Taqwa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah pusat untuk mengentaskan kemiskinan, Munafri Arifuddin (Appi) jika terpilih menjadi Walikota Makassar, akan meningkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung peningkatan konektivitas, integrasi dan pemerataan wilayah khususnya bagi masyarakat kepulauan.

Wilayah terluar, terpencil, terdalam, perbatasan pun tak luput dari perhatian Appi-Rahman. Salah satu program prioritasnya adalah menyediakan ambulans laut gratis untuk warga Makassar yang berdomisili di pulau.

Inovasi ini diyakini akan mempermudah masyarakat pulau menjangkau fasilitas kesehatan di Kota Makassar secara cepat dan efisien.

“Kalau Appi-Rahman menang, kita akan menyediakan ambulans laut gratis untuk warga Makassar yang tinggal di pulau. Program yang sudah ada akan kita optimalkan baik dari operasional maupun penganggarannya sehingga betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” papar Legislator PPP Rahmat Taqwa kepada fajar.co.id, Senin (21/9/2020).

Tak sampai disitu, Appi juga akan mensubsidi biaya sewa transportasi laut bagi masyarakat di pulau yang kesehariannya bekerja di Kota Makassar. Tarif perahu atau kapal yang biasanya mereka rogoh akan digratiskan dari program subsidi tersebut.

“Juga untuk warga di pulau yang ingin ke makassar akan disubsidi sehingga tak perlu lagi mengeluarkan biaya sewa kapal atau perahu. Tapi dengan catatan bagi mereka yang ber KTP di pulau. Jadi ongkosnya dibayarkan oleh pemerintah. Ada tarif yang selama ini mereka bayar untuk bolak balik ke Makassar, nah ini akan disubsidi oleh pemerintah kota jika Appi terpilih nantinya,” ungkap Anggota DPRD Makassar dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Ujung Tanah, Bontoala dan Sangkarrang itu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...