Pernah Kontak dengan Ketua KPU RI, Pj Wali Kota Makassar Pilih Test Rapid Ketimbang Swab

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin lebih memilih rapid test daripada tes swab sebagai diagnosa awal covid 19.

Hal itu dilakukan Rudy setelah kontak dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman yang dinyatakan positif covid-19.

“Alhamdulillah saya tidak swab yah tapi rapid, sambil melihat perkembangan, alhamdulillah ibu rektor diswab negatif kemudian orang yang sangat dekat aktivitasnya dengan pak ketua KPU pak asisten I (Andi Aslam Patonangi) juga negatif. Sehingga saya cukup jaga dengan rapid dan insyaallah,” kata Rudy saat ditemui di Hotel Claro, Senin (21/9/2020).

Padahal diketahui, hasil rapid test sebagai diagnosa awal covid 19 jauh di bawah tes swab dari segi keakuratan.

Menurut Rudy, ia tak pernah kontak erat dengan Arif Budiman. Hanya dalam sesi foto bersama dirinya berdekatan.

“Dan sebenarnya saya memang itu berdekatan dengan ketua KPU hanya pada saat foto itu saja. Setelah itu sama sekali tidak berdekatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Rudy, dari hasil rapid itu hasilnya pun non reaktif. Ia yakin dirinya tak terpapar covid, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hasilnya non reaktif saya per dua hari saya jaga dengan rapid insyaallah, yang penting jaga (tetap pakai) masker,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...