Pj Walikota Makassar Urung Swab Test, Legislator PKS: Kenapa Harus Takut?

Anggota DPRD Kota Makassar Azwar ST.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota Komisi A DPRD Makassar, Azwar mendesak PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin segera melakukan swab test. Desakan ini muncul pasca Rudy melakukan kontak dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman yang dinyatakan positif covid-19.

Rudy Djamaluddin yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar ini justru lebih memilih rapid test daripada tes swab sebagai diagnosa awal Covid 19.

“PJ (Rudy) pernah melakukan kontak dengan Ketua KPU, harusnya swab test untuk mencontohkan protokol kesehatan yang baik ke masyarakat,” tegasnya di Gedung DPRD Makassar, Senin (21/9/2020).

Ia menyayangkan keputusan Rudy yang enggan diswab, seharusnya sebagai orang nomor satu di Makassar, Rudy memberi teladan yang baik terhadap masyarakat.

“PJ adalah contoh atau patron dari daerah. Apalagi kalau dikaitkan dengan ketua gugus. Kenapa dia takut swab, otomatis dia memberi contoh yang baik ke masyarakat,” pungkasnya.

Dalam keterangan sebelumnya, Rudy beralasan dirinya tidak terlalu intens beriteraksi dengan Ketua KPU saat kunjungan kerja ke Makassar, pekan lalu. Hanya dalam sesi foto bersama dirinya berdekatan.

“Alhamdulillah saya tidak swab yah tapi rapid, sambil melihat perkembangan, alhamdulillah ibu rektor diswab negatif kemudian orang yang sangat dekat aktivitasnya dengan pak ketua KPU pak asisten I (Andi Aslam Patonangi) juga negatif. Sehingga saya cukup jaga dengan rapid dan insyaallah,” kata Rudy di Hotel Claro Makassar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...