PP Muhammadiyah Juga Meminta Pilkada 2020 Ditunda

Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Desakan untuk penundaan pilkada kembali muncul. Selain PB NU, PP Muhammadiyah juga ikut meminta pilkada untuk ditunda.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengatakan pihaknya meminta agar jadwal pelaksanaan pilkada ditinjau ulang. Kata dia, alasannya karena faktor kemanusiaan juga karena alasan keselamatan karena pandemi covid-19 sampai saat belum menunjukkan tanda-tanda menurun.

“Jadi pelaksanaan pilkada 2020 dipertimbangkan dengan seksama untuk ditunda pelaksanaannya. Apalagi kerumunan masih tetap terjadi seperti saat tahapan pendaftaran dan sebagainya,” ungkapnya saat konferensi pers virtual, Senin (21/09/2020).

Pihaknya juga meminta agar KPU, DPR, Kemendagri dan instansi lain yang terkait agar segera membahas secara khusus terkait usulan penundaan pilkada. Apalagi ada potensi pilkada menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

“Kita sudah lihat masih banyak yang melanggar. Paslon-paslon kemarin saat daftar itu banyak kerumunan. Jadi perlu dibahas lagi jadwal pilkada ini,” jelasnya.

PP Muhammadiyah juga meminta Presiden Jokowi untuk memimpin langsung Satgas Penanganan covid-19. Kata dia, perlu kebijakan yang tegas dan menyeluruh dalam penanganan covid-19 secara nasional.

“Jadi kondisi ini perlu pengendalian secepatnya. Agar bisa meningkatkan performa dan tidak menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, juga kepada presiden,” tukasnya.(fik).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...