Preview Wolves vs Manchester City: Hantu Guardiola

Raul Jimenez dan kawan-kawan selalu merepotkan Manchester City/Getty Images

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manchester City akan mengawali Premier League 2020/2021 dengan melawat ke markas Wolverhampton Wanderes. Lima pertemuan terakhir menjadi gambaran laga ini bakal jadi awal sulit Manchester Biru.

Wolves, julukan Wolverhampton dalam beberapa tahun terakhir memang selalu merepotkan The Citizens. Bahkan, mereka seperti hantu bagi pasukan Pep Guardiola. Di tiga pertemuan terakhir, Guardiola dan anak asuhnya dibikin tak berkutik.

Setelah kekalahan adu penalti di Premier League Asia Trophy 2019, City kemudian takluk dua kali di Premier League musim lalu. Mereka kalah 0-2 di depan pendukung sendiri di Etihad Stadium sebelum kembali takluk 2-3 di Molineux Stadium.

Mengingat pertandingan akan kembali digelar di Molineux, laga dinihari nanti tidak akan mudah bagi Gabriel Jesus dkk. Apalagi, dari segi persiapan, tuan rumah jelas jauh lebih bagus setelah mereka melakoni dua laga resmi dalam sepuluh hari terakhir.

Meski demikian, Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo seperti biasa memilih merendah. Mantan anak asuh Jose Mourinho tersebut menegaskan, hasil musim lalu tidak bisa menjadi rujukan mereka akan mengalahkan City dengan mudah.

“Anda tahu bahwa setiap pertandingan tidak pernah sama. Hal baru akan terjadi. Tapi yang kami lihat adalah kualitas dan cara Manchester City bermain, bakat, kecepatan bola; semua hal ini yang harus kita cari. Kami akan memperhatikannya,” tegasnya di situs resmi Wolves.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...