Prof Jasruddin: Berprestasi Nasional, UMB Mesti Naik Level Internasional

  • Bagikan

"Saya kira ini adalah prestasi, tidak mudah meraih yang terbaik di Indonesia Timur. Jadi menurut saya, Mega Buana sudah level nasional, tinggal ditingkatkan lagi ke level internasional," sebut Jasruddin mantan Direktur Pascasarjana UNM ini.

Diungkapkan Jasruddin, salah satu yang membuat UMB melakukan peningkatan prestasi karena harmonisasi internal yang cukup baik. Apalagi universitas didukung 100 persen oleh pihak yayasan. Seperti salah satu program LLDIKTI yakni Cambridge Assessment English berkerjasama Cambridge University di Inggris.

UMB memprogramkan seluruh mahasiswanya mengikuti program ini, pihak yayasan UMB mendukung hal ini. Bahkan yayasan siap mendanai pengembangan bahasa para mahasiswa.

"Jadi mahasiswa tidak usah lagi membayar ketika mengikuti program tersebut, nah ini dia karena adanya kolaborasi yang baik antara universitas dengan yayasan," kata dia.

Sementara itu, Rektor UMB, DR Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa, adapun UMB sebagaimana yang diketahui merupakan Stikes Mega Buana dimana pendiriannya tanggal 22 Juni 2009 silam. Pada saat itu mengelola Prodi S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan D4 Bidan Pendidik.

Pendiriannya diawali ketika dirinya bersama sang suami, H Rahim Munir Said, S.P yang merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana saat berada di Kota Makassar bertemu dengan para siswa yang baru lulus SMA. Mereka berdatangan ke Kota Makssar untuk mengikuti Bimbel masuk perguruan tinggi.

Dari situ, pihaknya terpanggil untuk menyediakan Bimbel di Kota Palopo, anak-anak Palopo tidak lagi jauh-jauh ke Kota Makassar. Akhirnya bekerjasama dengan Primagama mendirikan cabang di Kota Palopo. Ketika dibuka, pesertanya membludak. Akhirnya membeli lahan di jalan Veteran.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan