Proyek Jalan yang Dialihkan ke Lokasi Perumahan Sudah Diganti? Begini Pengakuan Dewan

Proyek jalan rabat beton dikawasan Perumnas Assorajang, Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo dalam sorotan dewan, karena kesalahan administrasi. Senin, 9 Desember. (FOTO: IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Legislator DPRD Wajo angkat bicara. Proyek pembangunan jalan beton sebagai ganti atas proyek yang pernah dialihkan ke kawasan perumahan ternyata keliru.

Sebelumnya, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Abdul Mukharis mengemukakan, sudah merealisasikan janji Pemkab Wajo kepada warga Dusun Empagae Desa Assorajang, terkait proyek yang pindah lokasi pada 2019 lalu.

Katanya, di tahun anggaran 2020 ini disediakan anggaran pagu Rp250 juta. Namun janji tersebut hanya angan-angan. Sebab anggaran itu, untuk pembangunan jalan beton di lokasi lainnya. Titiknya berbeda.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Wajo Junaidi Muhammad. Kata dia, pembangunan jalan beton pagu Rp250 juta di Dinas PUPRP Wajo itu, merupakan program aspirasinya tahun ini.

“Itu Rp250 juta pokir ku. Sebelah barat lokasinya. Bukan di lokasi yang bermasalah dulu,” ujarnya legislator dari Dapil Tanasitolo-Majauleng ini kemarin.

Aspirasi tersebut diperuntukkan bagi warga Assorajang yang berada di pesisir Sungai Radi A Gani. Hasil reses pada tahun 2019 lalu.

(ADV Humas dan Protokol DPRD Wajo)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...