Rakor Kesiapan Pilkada 2020 Samakan Persepsi di Tengah Pandemi

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi-Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah membuka acara Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada 2020 di Hotel Claro Makassar, Senin, 21 September 2020.

Nurdin mengatakan rakor dilakukan dalam rangka menyatukan langkah menghadapi Pilkada serentak. Khususnya, dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Ini akan menyatukan persepsi kita, menyatukan langkah kita dalam rangka mendorong Pilkada. Tentu kita bisa selesaikan tanpa ada masalah. Terutama kita harapkan mudah-mudahan tidak terjadi cluster baru dalam Pilkada ini,” kata Nurdin Abdullah.

Ia juga menyampaikan banyak masukan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan Pilkada serentak. Demikian juga bahwa pemerintah harus tetap mempersiapkan dengan baik pelaksanaan Pilkada 9 Desember yang dijadwalkan.

Ia juga menyampaikan penekanan agar pasangan calon (paslon) untuk tidak melakukan pengumpulan massa. Demikian juga dengan massa pendukung dengan tetap mengikuti aturan dan imbauan agar penyebaran virus tidak terjadi.

Ia menyampaikan, bahwa di Sulsel kurang lebih sebulan kasus positif terus terjadi pelandaian dan Rt di bawah satu. Namun beberapa hari terakhir ini sudah menunjukkan tren naik.

“Ini tentu saya kira ini adalah sebuah warning bagi kita bahwa sedikit banyaknya pasti ada impact (dampak) dari tahapan Pilkada yang sementara kita laksanakan,” ujarnya.

Maka upaya memutus dan menekan Covid-19 ini peranan Paslon sangat besar sebutnya. Menerapkan protokol kesehatan termasuk edukasi kepada seluruh tim sukses.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...