Satu Pemandu Karaoke Positif Covid-19, Hotel Almadera Ditutup Tiga Hari


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hotel Almadera di Jalan Somba Opu harus ditutup sementara. Hal itu menyusul satu pegawai dinyatakan positif covid-19 setelah tes swab.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri mengatakan, pegawai tersebut merupakan pemandu karaoke yang terjaring saat timnya melakukan razia protokol kesehatan di Tempat Hiburan Malam (THM).

Satu pegawai tersebut terjaring razia protokol kesehatan yang dilakukan Tim Percepatan Pengendalian Covid 19 (TP2C), Sabtu lalu (12/9/2020). Sehingga pegawai yang kedapatan tidak memakai masker itu dirapid dan menunjukkan hasil reaktif.

Atas dasar itu, langkah awal yang dilakukan dengan menutup sementara operasional hotel terhitung hari ini, Senin (21/9/2020) hingga tiga hari kedepan. Hal ini guna dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan.

“Kami telah tutup Hotel Almadera karena ada pegawainya yang terpapar. Hanya sementara sampai 3 hari kedepan. Ditutup untuk tujuan menghilangkan virusnya yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan,” ujar Sabri saat ditemui di posko Covid Makassar, Jl Nikel, Senin (21/9/2020).

Sabri menyebut langkah penutupan merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, dilakukan pelacakan (tracking) kepada seluruh karyawan yang pernah kontak dengan pasien positif.

“Karyawan itu sudah kami isolasi. beralamat di Antang. Sementara dilakukan tracking. seluruh karyawan akan kami kumpulkan untuk di swab,” jelas Asisten I Pemkot Makassar itu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...