Sempat Kontak Dekat Ketua KPU RI di Unhas, Asisten I Pemprov Sulsel Negatif Covid-19

Asisten I Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi, menyampaikan hasil pemeriksaan usap (swab test) dengan metode PCR Sars Cov-2 oleh mobile PCR Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asisten I Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi, menyampaikan hasil pemeriksaan usap (swab test) dengan metode PCR Sars Cov-2 oleh mobile PCR Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan Surat Keterangan Nomor: 225/M-PCR/Sulawesi Selatan-1/Diskes tertanggal 21 September 2020 disebutkan bahwa pemeriksaan menunjukan hasil negatif Covid-19. Surat Keterangan ini ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ichsan Mustari.

Sebelumnya, Andi Aslam Patonangi, kontak dekat dengan Ketua KPU RI, Arief Budiman, yang dilaporkan konfirmasi positif Covid-19 usai menghadiri acara di Makassar. Andi Aslam juga berinteraksi dekat dengan Komisioner KPU RI (Pramono Ubaid Thantowi), dan Ketua KPUD Sulsel (Faisal Amir). Keduanya juga dilaporkan positif Covid-19.

Andi Aslam mengatakan bahwa dirinya segera melakukan pemeriksaan begitu mendengar kabar ketiga pejabat yang pernah kontak dengannya di Unhas tersebut positif. Apalagi, sempat beredar di media massa dan media sosial, ketika menghadiri acara di Unhas (Selasa, 15/9) Andi Aslam berfoto berdampingan dengan Ketua KPU RI, Arief Budiman, dan sama-sama melepas masker untuk sementara.

“Dengan hasil pemeriksaan ini, saya berharap masyarakat tidak lagi menduga-duga. Saya memang melakukan pemeriksaan untuk memperoleh kepastian status dan kondisi kesehatan saya. Ini adalah bentuk tanggung jawab saya sebagai pejabat publik,” kata Andi Aslam.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...