91 Gram Sabu-sabu Dibuat “Jus”, Plh Kajari: Bone Target Pengedar

Sebanyak 91 gram narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender.

FAJAR.CO.ID, BONE — Sebanyak 91 gram narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender. Hal itu dari 62 perkara. Bone sudah jadi target pengedar.

Pemusnahan itu dilakukan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone Selasa (22/9/2020).

Plt Kajari Bone, Slamet Jaka Mulyana menuturkan barang bukti yang dimusnahkan kasus yang incracht periode Januari sampai Juli 2020. “Jumlahnya ada 62 kasus perkara yang incracht yang barang buktinya dimusnahkan hari ini,” katanya.

Kata dia terbanyak barang bukti yang dimusnahkan dari kasus narkotika, yakni ada 91 gram.

“Memang kasus narkotika di Bone ini perlu menjadi perhatian. Bone ini sudah menjadi daerah tujuan pengedar narkoba. selama saya tiga minggu di sini yang paling banyak memang perkara narkoba,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengapresiasi langkah penegak hukum yang telah bekerja keras hingga sampai pada pemusnahan barang bukti. “Atas nama pemerintah daerah Kami menyampaikan penghargaan setinggi l-tingginya kepada penegak hukum,” tuturnya.

Khusus dalam pemberantasan narkotika di Bone, Wabup dua periode itu berharap instansi penegak hukum menaruh perhatian serius. “Kasus narkoba tidak boleh dianggap enteng. kita harus melakukan langkah kongkret,” tambahnya.

Hadir dalam pemusnahan itu Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Wakapolres Bone Kompol M Asrofi, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surachmat, Kalapas Watampone Muh Amin, Wadanyon C Pelopor AKP Syafei, dan Kabag Hukum Setda Bone Anwar. (agung/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...