Adama Unggul Tipis, Tren Appi Positif

Adama Unggul Tipis, Tren Appi Positif

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Paslon mesti berhati-hati menghadapi kemungkinan “tsunami politik”. Bisa bisa, elektabilitas yang telah dipoles lama, sirna.

Direktur PT. Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir di sela pemaparan surveinya untuk Pilwalkot Makassar, siang tadi. Dia menggambarkan elaktabilitas calon incumbent Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) masih tertinggi 35,25 persen.

Disusul Munafri Arifuddin (Appi) 34,38 persen lalu Syamsu Rizal 14,92 persen dan Irman YL hanya 3 persen. “Elektabilitas Pak Appi menunjukkan tren terus meningkat dalam empat survei kami sejak setahun terakhir,” kata Suwadi.

Kondisi ini menurutnya hanya bisa terjungkal bila terjadi tsunami politik. Dia memprediksi, ada dua hal yang mungkin terjadi pada Danny-Fatma (ADAMA) dan Appi-Rahman. Yakni surveinya stagnan, atau terus turun tapi tidak lagi signifikan bagi Adama.

Sementara Appi-Rahman berpotensi terus naik namun tidak signifikan, atau bisa saja stagnan di angka yang sama. Hal yang paling penting menurutnya adalah peran para jaringan partai dan tim relawan memaksimalkan waktu tersisa untuk memenangkan Pilkada 2020 ini. (run)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...