APBD 2021 Fokus Pemulihan Ekonomi, Pendapatan Diproyeksi Rp1,4 T


FAJAR.CO.ID, MAROS — APBD Kabupaten Maros pada 2021 diproyeksi Rp1,4 triliun. Pemulihan ekonomi dan kesehatan jadi prioritas. Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengemukakan, OPD harus memprioritaskan belanja APBD untuk menjaga agar dunia usaha tetap hidup. Tak hanya itu, anggaran penyediaan jaring pengaman sosial juga diperkuat.

“Tema pembangunan nasional pada 2021 yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial,” sebutnya,Senin, 21 September.

Kata Hatta, Pemkab Maros memprioritaskan pembangunan dalam enam poin. Mulai dari akselerasi pengurangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas hidup, dan SDM. Selain itu, juga untuk peningkatan iklim investasi dan daya saing ekonomi masyarakat. “Infrastruktur juga tetap ada, namun skala prioritas,” kataHatta di gedung DPRD Maros.

Dia berharap agar semua OPD bisa segera menyusun program kerja anggarannya untuk nantinya dibahas di banggar DPRD. “Semakin cepat semakin bagus,” katanya.

Pada APBD 2021, Hatta Rahman memproyeksi pendapatan sebesar Rp1,4 triliun lebih. Termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp302 miliar lebih. PAD meliputi pendapatan pajak daerah Rp151,6 miliar dan pendapatan retribusi daerah Rp24 miliar. “Kemudian ditambah pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah Rp11,9 miliar dan lain-lain sebesar Rp115,3 miliar,” urainya. (rin)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...