Bahas Islam dan Dinamika Perkembangan Global, IKA FAI Unismuh Siapkan Seminar Internasional

IKA FAI Unismuh.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar bakal menggelar kegiatan seminar Internasional.

Kegiatan Seminar Internasional dengan tajuk “Islam dan Dinamika Perkembangan Global” ini dilaksanakan via virtual zoom meeting dan Live di Youtube: Al Birr TV, Kamis, 8 Oktober 2020 mendatang.

Ketua IKA FAI Unismuh Makassar, Dahlan Sulaiman, mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai media silaturahim kepada seluruh peserta dan pemateri.

“Juga memberikan pengetahuan dan informasi baru tentang perkembangan Islam secara umum,” ungkap Dahlan Sulaiman saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, Kepala MA Muallimin Muhammadiyah Makassar ini menjelaskan pula bahwa seminar ini juga kita ingin membahas perbandingan terkait Islam Indonesia dengan Islam di negara barat dalam hal kebijakan dari pemerintah dan lembaga legislatif.

“Menarik dibahas sebab akhir-akhir ini isu yang trend adalah di abad 21 kebangkitan Islam di negara barat yang mulai maju, sehingga menarik dikaji secara akademik,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dalam seminar ini diharapkan para dosen bisa memasukkan jurnal dalam pengembangan fakultas.

Dengan demikian, kepada para peserta yang berminat ikut untuk bisa mendaftarkan dirinya dengan menghubungi contac person 085399886420.

Dijadwalkan hadir sebagai keynote speaker Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Para pemateri yang bakal hadir di antaranya Faculty of Science & Technology Universiti Sains Islam Malaysia Prof. Dato Musa Ahmad, P.hD, Atase Pendidikan KBRI Australia Dr. Imran Hanafi, MA.,MEc, General Secretary of Union of Ngos of Islamic World Turki Mr. Ali Kurt, Dean of Muhammadiyah Islamic College Singapore Dr. Saifuddin Amin, Lc.,MA.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...